Manfaat Mentimun Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

blogger templates

Manfaat Kandungan Mentimun Untuk Menurunkan Darah Tinggi

http://obatpenurun.blogspot.com/ - Bicara mengenai darah tinggi, yang kini pasiennya tak hanya terbatas pada orang tua. Obesitas adalah bisa dialami siapa saja yang mungkin memiliki gaya hidup tak sehat, merupakan salah satu faktor terbesar pemicu darah tinggi. Perilaku diet yang buruk, sebaiknya untuk segera dirubah. Makanan bisa menjadi sumber lemak jahat, natrium, atau pengawet yang bisa meracuni pembuluh darah dan menyebabkan hipertensi. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menormalkan kembali tekanan darah, yaitu dengan cara alami dengan mengkonsumsi jus mentimun secara rutin. Sebenarnya masih banyak bahan alami lain yang bersifat dapat membantu menormalkan tekanan darah, namun dalam arikel ini, kami akan mencoba menjelaskan Manfaat Mentimun Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi :

Manfaat Mentimun Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Mengapa Mentimun Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi?

Magnesium dan serat dapat mengurangi tekanan darah. Dengan dikombinasikan dengan diet yang sehat, makanan tersebut akan mampu menurunkan tekanan darah sistolik sebesar 5 poin, serta tekanan darah diastolik sebesar 3,5 poin. Mentimun tidak hanya mengandung tiga nutrisi yang di atas saja, ia juga merupakan sumber vitamin A dan K, folat, asam caffeic, dan silika. Selain itu juga mengandung vitamin C, yaitu antioksidan kuat yang juga dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah.

1 . Rendah sodium
Mentimun mengandung sedikit sodium. Asupan sodium berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, serta menyulitkan untuk diturunkan kembali.

2. Mengandung kalium
Kalium merupakan mineral yang sangat penting untuk mengontrol tekanan darah. Mentimun adalah sumber terbaik kalium yang menyediakan sekitar 442 mg kalium.

3. Kontrol berat badan
Mentimun sangat baik untuk membantu mengurangi kelebihan berat badan atau obesitas, karena faktor darah tinggi anda mungkin karena kegemukan.