Strawberry Untuk Menurunkan Kolesterol Secara Alami

blogger templates

Makan Strawberry Bisa Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Strawberry dapat memberikan manfaat besar bagi tubuh kita. Buah merah yang manis dan asam ini terbukti bisa Menurunkan Kolesterol Jahat Secara Alami. Hasil penelitian terhadap strawberry ini bisa jadi kabar gembira bagi anda yang sedang berjuang menurunkan kolesterol jahat.

Penelitian dari Universita Politecnica Delle Marche (UNIVPM) di Italia menemukan bahwa relawan yang mengonsumsi strawberry segar selama sebulan mengalami hasil cek kolesterol yang lebih baik. Kadar LDL atau kolesterol mereka rata-rata turun hingga 8,78% dan trigliserida turun rata-rata hingga 20,8%. Sedangkan jumlah kolesterol baik yang menjaga kesehatan jantung tidak mengalami penurunan.
Strawberry Untuk Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Selain menurunkan kolesterol jahat, mengonsumsi strawberry juga dapat membuat tubuh lebih sehat secara keseluruhan, karena strawberry mengandung vitamin C dan antioksidan. Dalam penelitian lain, disebutkan bahwa strawberry juga melindungi tubuh dari radiasi UV, mengurangi kerusakan lambung dan menyehatkan sel darah merah.

Lalu, strawberry apa yang baik untuk dikonsumsi? akan lebih baik jika strawberry tersebut dalam keadaan segar dan belum diolah. Jika anda ingin membuat jus strawberry, akan lebih baik jika anda membuatnya sendiri dan menambahkan gula atau madu yang tepat sesuai kebutuhan. 

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan di blog Obat Penurun Berbagai Penyakit kali ini, simak terus informasi selanjutnya ya!